AUFKLARUNG FOR ALL
Silahkan ketik berita yang anda inginkan di kolom ini.

Selamat Datang di Aufklarung For All "Pencerahan Untuk Semua".

Informasi yang ada dalam blog ini semata-mata sebagai bentuk penyampaian uneg-uneg dan aspirasi. Semoga bisa menambah pengetahuan kita dan memberikan inspirasi kepada siapa pun yang membaca blog ini. Tulisan tidak akan lekang oleh waktu, satu goresan pena akan mampu merubah dunia bila kita menyadarinya. Semoga bermanfaat!

Selasa, 19 Agustus 2008

Bersama Kita Bisa Apa?


Bersama Kita Bisa Apa?









Belum selesai penderitaan masyarakat sebagai akibat kenaikan BBM, muncul masalah lagi; kelangkaan gas elpiji dan pemadaman listrik secara bergilir di seluruh Indonesia akibat pasokan batubara ke perusahaan-perusahaan listrik negara tersendat.
ang jadi pertanyaan sekarang adalah ada apa sebenarnya di balik semua ini. Apakah ini hanya sebuah skenario baru pemerintah untuk menaikkan kembali harga BBM, ataukah ada skenario lain di balik semua ini?

Masyarakat pantas bertanya, sebenarnya pemerintah mampu atau tidak membawa bangsa ini menuju ke arah kemakmuran secara merata, bukan hanya segelintir orang saja yang boleh menikmati kekayaan negeri ini.

Masa pemerintahan SBY-JK memang tinggal hitungan bulan, akan tetapi bukan berarti kita tidak berhak menagih janji-janji yang mereka berikan ketika kampanye pilpres. Mampu tidaknya SBY-JK merealisasikan janji itu akan sangat mempengaruhi kredibilitas mereka, apakah layak dipilih kembali dalam pilpres 2009 mendatang.

Budaya Baru
Kondisi negeri ini sepertinya memang terus mengalami dinamika. Namun, apapun yang terjadi di negeri ini sepertinya tidak akan mempengaruhi kondisi bangsa ini. Partisipasi masyarakat dalam pemerintahan seprtinya sudah tidak lagi dianggap seperti yang terjadi pada masa pemerintahan Orde Baru. Bahkan, banyaknya demonstrasi yang terjadi sekarang sudah dijadikan sebuah hal yang dianggap biasa dan dianggap sebagai sebuah budaya yaitu budaya demonstrasi.

Lantas bagaimana kita sebagai masyarakat umum menempatkan diri kita pada saat ini? Apakah kita hanya akan tinggal diam dan menjalani kehidupan seperti biasanya, ataukah kita akan kembali turun ke jalan bersama-sama menuntut pemerintah untuk menyejahterakan kita?

Memang semboyan presiden SBY bahwa "Bersama Kita Bisa" memang benar, tetapi perlu kita pertanyakan lebih lanjut, "bersama kita bisa, bisa apa?

0 comments:

Beasiswa Pascasarjana

http://www.beasiswapascasarjana.com/2012/03/beasiswa-s2-guru-kepsek-dan-pengawas.html

Kemdikbud

Informasi tentang pendidikan, seputar Beasiswa dan perkembangan pendidikan di Indonesia

Detik.com

Apa Anda Termasuk orang yang cerdas?

Bila anda merasa sebagai bagian orang-orang yang cerdas, apa yang akan anda lakukan dengan kecerdasan anda tersebut?
Apakah akan anda gunakan kecerdasan anda tersebut untuk kebaikan umat manusia, atau hanya untuk anda sendiri atau malah untuk mencelakai manusia lainnya?
Silahkan kirimkan koment anda! Pro ataupun kontra, akan kami tampung sebagaimana kami menghargai kecerdasan sebagai sebuah misteri yang akan selalu ada di dunia ini.

Post Populer

About This Blog

Blog ini dibuat dengan kesengajaan, memang di rekayasa sedemikian rupa dengan tujuan membuat para pembaca tertarik, ikut memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan bersama.
Segala macam isi yang ada dalam tiap halaman blog ini diluar tanggungjawab admin.
Author menerima kritik dan masukan demi perbaikan blog ini.
Selamat berselancar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP