AUFKLARUNG FOR ALL
Silahkan ketik berita yang anda inginkan di kolom ini.

Selamat Datang di Aufklarung For All "Pencerahan Untuk Semua".

Informasi yang ada dalam blog ini semata-mata sebagai bentuk penyampaian uneg-uneg dan aspirasi. Semoga bisa menambah pengetahuan kita dan memberikan inspirasi kepada siapa pun yang membaca blog ini. Tulisan tidak akan lekang oleh waktu, satu goresan pena akan mampu merubah dunia bila kita menyadarinya. Semoga bermanfaat!

Kamis, 02 September 2010

Pidato SBY Menunjukkan Kita Bangsa Besar

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, menilai bahwa pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi memanasnya hubungan antara Malaysia dan Indonesia pada Rabu (1/9) malam, sudah sangat bijaksana.

Ketua Umum PAN ini mengatakan bahwa  keputusan Presiden SBY untuk
mengambil langkah diplomasi daripada cara radikal lainnya harusnya disambut baik semua kalangan. Karena dengan langkah diplomasi, Presiden ingin menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia telah bersikap sebagai sebuah bangsa yang besar.

"Saya kira pidato itu telah menggambarkan kita sebagai bangsa yang besar," tegas Hatta kepada wartawan di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/9).

Hatta juga menegaskan bahwa pidato Presiden SBY telah menunjukkan kebijaksaan seorang pemimpin. Bukan hanya itu, pidato SBY sekaligus juga mencakup penegasannya sebagai kepala pemerintahan atas kedaulatan negara.

"Pertama, Indonesia tidak akan kompromi dalam masalah kedaulatan bangsa. Kedua Indonesia ingin segera menyelesaikan masalah perbatasan yang disengketakan. Untuk itu Presiden mendesak Malaysia untuk mempercepat agenda itu. Dan ketiga, Pemerintah akan terus menempuh langkah diplomasi agar hal-hal yang diduga kurang baik untuk segera dilakukan penyelidikan," kata Hatta.

Ditegaskan kembali oleh Hatta, bahwa pemerintah tidak akan diam saja mempertahankan kedaulatan negara. Namun langkah diplomasi dinilai sudah sebagai langkah yang paling tepat.

Seolah ingin mengulang kembali pidato SBY, Hatta mengatakan bahwa hubungan antara Malaysia dan Indonesia saat ini masih berlangsung baik. Bahkan secara ekonomi ada saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya.

"Kontribusi Malaysia di Indonesia besar, mereka sebagai investor di urutan ke-5. Tercatat sejak 2005-2009 itu nilainya USD1,2 miliar. Tenaga kerja ada 2 juta orang. Pelajar kita di sana ada 13 ribu orang. Pelajar Malaysia pun di Indonesia ada 6.000 orang. Hubungan perekonomian ini akan terus berkembang bahkan lebih baik lagi," kata Hatta.(afz/jpnn)

0 comments:

Beasiswa Pascasarjana

http://www.beasiswapascasarjana.com/2012/03/beasiswa-s2-guru-kepsek-dan-pengawas.html

Kemdikbud

Informasi tentang pendidikan, seputar Beasiswa dan perkembangan pendidikan di Indonesia

Detik.com

Apa Anda Termasuk orang yang cerdas?

Bila anda merasa sebagai bagian orang-orang yang cerdas, apa yang akan anda lakukan dengan kecerdasan anda tersebut?
Apakah akan anda gunakan kecerdasan anda tersebut untuk kebaikan umat manusia, atau hanya untuk anda sendiri atau malah untuk mencelakai manusia lainnya?
Silahkan kirimkan koment anda! Pro ataupun kontra, akan kami tampung sebagaimana kami menghargai kecerdasan sebagai sebuah misteri yang akan selalu ada di dunia ini.

Post Populer

About This Blog

Blog ini dibuat dengan kesengajaan, memang di rekayasa sedemikian rupa dengan tujuan membuat para pembaca tertarik, ikut memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan bersama.
Segala macam isi yang ada dalam tiap halaman blog ini diluar tanggungjawab admin.
Author menerima kritik dan masukan demi perbaikan blog ini.
Selamat berselancar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP