AUFKLARUNG FOR ALL
Silahkan ketik berita yang anda inginkan di kolom ini.

Selamat Datang di Aufklarung For All "Pencerahan Untuk Semua".

Informasi yang ada dalam blog ini semata-mata sebagai bentuk penyampaian uneg-uneg dan aspirasi. Semoga bisa menambah pengetahuan kita dan memberikan inspirasi kepada siapa pun yang membaca blog ini. Tulisan tidak akan lekang oleh waktu, satu goresan pena akan mampu merubah dunia bila kita menyadarinya. Semoga bermanfaat!

Kamis, 07 Oktober 2010

SBY Ajukan Timur Pradopo Sebagai Kapolri

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan nama Komisaris Jenderal Polisi Timur Pradopo sebagai calon Kapolri ke DPR RI untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.
Ketua DPR RI, Marzuki Alie, di Jakarta Senin mengatakan, dirinya sudah menerima surat dari Presiden yang mengajukan nama Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri pada...
Senin ini sekitar pukul 19:30 WIB.
"Dalam surat yang dikirimkan Presiden Yudhoyono ke DPR hanya menyebutkan satu nama," kata Marzuki Alie.
Menurut dia, surat dari Presiden tersebut segera diinformasikan kepada para Wakil Ketua DPR yakni Priyo Budi Santoso (Fraksi Partai Golkar), Pramono Anung (Fraksi PDI Perjuangan), Anis Matta (Fraksi PKS), dan Taufik Kurniawan (Fraksi PAN).
Surat dari Presiden tersebut, kata Marzuki, akan dibacakan pada rapat paripurna DPR, Selasa (5/10) besok dan pimpinan DPR akan segera menugaskan Komisi III yang membidangi hukum untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan.
"Sesuai dengan aturan yang berlaku, DPR akan segera memproses pengajuan nama calon Kapolri tersebut melalui uji kelayakan dan kepatutan," katanya.
Menurut dia, jika hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap Timur Pradopo diterima oleh DPR, maka nama tersebut akan segera dikembalikan kepada Presiden.
Selanjutnya, kata dia, Presiden akan menerbitkan surat keputusan yang isinya memberhentikan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo serta mengangkat Komisaris Jenderal Timur Pradopo sebagai Kapolri.
Ketika ditanya apa pertimbanganya Presiden mengajukan nama Timur Pradopo sebagai calon Kapolri, menurut Marzuki, pertimbangan yang sebenarnya Presiden Yudhoyono yang tahu.
Timur Pradopo yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya baru saja (hari ini) mendapat promosi sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri dengan pangkat komisaris jenderal, pada Senin siang.
Namun Marzuki memperkirakan, dipilihnya nama Timur Pradopo dengan pertimbangan profesionalitas.
Timur Pradopo lahir di Jombang pada 10 Januari 1956 dan lulus Akedemi Kepolisian pada 1978.

(R024/D012/S026)

0 comments:

Beasiswa Pascasarjana

http://www.beasiswapascasarjana.com/2012/03/beasiswa-s2-guru-kepsek-dan-pengawas.html

Kemdikbud

Informasi tentang pendidikan, seputar Beasiswa dan perkembangan pendidikan di Indonesia

Detik.com

Apa Anda Termasuk orang yang cerdas?

Bila anda merasa sebagai bagian orang-orang yang cerdas, apa yang akan anda lakukan dengan kecerdasan anda tersebut?
Apakah akan anda gunakan kecerdasan anda tersebut untuk kebaikan umat manusia, atau hanya untuk anda sendiri atau malah untuk mencelakai manusia lainnya?
Silahkan kirimkan koment anda! Pro ataupun kontra, akan kami tampung sebagaimana kami menghargai kecerdasan sebagai sebuah misteri yang akan selalu ada di dunia ini.

Post Populer

About This Blog

Blog ini dibuat dengan kesengajaan, memang di rekayasa sedemikian rupa dengan tujuan membuat para pembaca tertarik, ikut memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan bersama.
Segala macam isi yang ada dalam tiap halaman blog ini diluar tanggungjawab admin.
Author menerima kritik dan masukan demi perbaikan blog ini.
Selamat berselancar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP