AUFKLARUNG FOR ALL
Silahkan ketik berita yang anda inginkan di kolom ini.

Selamat Datang di Aufklarung For All "Pencerahan Untuk Semua".

Informasi yang ada dalam blog ini semata-mata sebagai bentuk penyampaian uneg-uneg dan aspirasi. Semoga bisa menambah pengetahuan kita dan memberikan inspirasi kepada siapa pun yang membaca blog ini. Tulisan tidak akan lekang oleh waktu, satu goresan pena akan mampu merubah dunia bila kita menyadarinya. Semoga bermanfaat!

Sabtu, 15 Oktober 2011

Mr Wie, Pewarta Warga Terbaik Juni 2010


Ditulis Oleh Redaksi Suara Warga Suara Merdeka
12-07-2010,
 Setelah enam bulan sempat vakum, kali ini Suara Warga kembali memilih pewarta warga terbaik, kontributor komunitas penyuara masalah-masalah di sekitar lingkungan kita sehari-hari. Periode Juni 2010, seorang guru mata pelajaran Sejarah ketiban sampur mendapatkan predikat terbaik itu.
Adalah Wiyanto Dwijo Hardjono, S.Pd, yang lebih suka menyebut dirinya sendiri Mr Wie, menjadi yang terbaik untuk periode ini. Mr Wie terpilih menjadi yang terbaik karena Pak Guru ini secara konsisten menulis untuk Suara Warga, terutama menyoroti soal hal-hal di sekitarnya, yang mungkin, terlewat oleh pandangan mata orang-orang sekitarnya.

Mr Wie, secara berkala menulis tentang..
keadaan kampung halamannya, kampus almamaternya, Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kali terakhir, dia menulis betapa bangganya dia dengan keadaan kampusnya saat ini, menghijau dan rindang. Dia memaparkan dengan detil kondisi kampus yang menghijau, tak lagi gersang seperti saat dia kuliah pada awal tahun 2000.

Jauh sebelum itu, guru sejarah sebuah SMA swasta di Semarang itu pernah mengkritisi kondisi jalan menuju kampus Unnes di Sekaran, yang memprihatinkan. Padahal, jalur Sampangan-Sekaran itu adalah satu-satunya akses mahasiswa menuju kota.

Guru yang humoris ini memang bukan "orang baru" di Suara Warga. Di masa awal komunitas ini dibentuk, Mr Wie telah rajin menulis dan mengirimkan komentar. Bahkan, dalam acara halal bihalal komunitas Suara Warga, Mr Wie pernah mendaftarkan diri menjadi administrator freelance website Suara Warga.

Alasan terlibatnya dia dalam komunitas ini, karena Suara Warga memberinya ruang untuk "berbicara". Menurutnya, seorang guru harus pintar menulis dan menyampaikan pikirannya, melalui berbagai media. Selain di Suara Warga, Wie juga aktif menulis di blognya.

Mengejar popularitas, diakuinya juga menjadi alasan lain yang tak kalah penting. Untuk mengejar "rating", dia mengaku pernah mencoba mengeklik berkali-kali dari sejumlah komputer di kantornya untuk memberi nilai pada tulisannya sendiri. "Ternyata tidak bisa, karena satu IP address hanya dapat memberi satu suara," ujarnya sambil tertawa...

Selamat kepada pewarta warga terbaik bulan ini. Sebagai penambah motivasi, redaksi menyiapkan suvebir menarik untuk Mr Wie.



0 comments:

Beasiswa Pascasarjana

http://www.beasiswapascasarjana.com/2012/03/beasiswa-s2-guru-kepsek-dan-pengawas.html

Kemdikbud

Informasi tentang pendidikan, seputar Beasiswa dan perkembangan pendidikan di Indonesia

Detik.com

Apa Anda Termasuk orang yang cerdas?

Bila anda merasa sebagai bagian orang-orang yang cerdas, apa yang akan anda lakukan dengan kecerdasan anda tersebut?
Apakah akan anda gunakan kecerdasan anda tersebut untuk kebaikan umat manusia, atau hanya untuk anda sendiri atau malah untuk mencelakai manusia lainnya?
Silahkan kirimkan koment anda! Pro ataupun kontra, akan kami tampung sebagaimana kami menghargai kecerdasan sebagai sebuah misteri yang akan selalu ada di dunia ini.

Post Populer

About This Blog

Blog ini dibuat dengan kesengajaan, memang di rekayasa sedemikian rupa dengan tujuan membuat para pembaca tertarik, ikut memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan bersama.
Segala macam isi yang ada dalam tiap halaman blog ini diluar tanggungjawab admin.
Author menerima kritik dan masukan demi perbaikan blog ini.
Selamat berselancar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP