AUFKLARUNG FOR ALL
Silahkan ketik berita yang anda inginkan di kolom ini.

Selamat Datang di Aufklarung For All "Pencerahan Untuk Semua".

Informasi yang ada dalam blog ini semata-mata sebagai bentuk penyampaian uneg-uneg dan aspirasi. Semoga bisa menambah pengetahuan kita dan memberikan inspirasi kepada siapa pun yang membaca blog ini. Tulisan tidak akan lekang oleh waktu, satu goresan pena akan mampu merubah dunia bila kita menyadarinya. Semoga bermanfaat!

Jumat, 08 Maret 2013

16 Dokter Spesialis Cek Kesehatan Calon Gubernur Jateng

SEMARANG, KOMPAS.com - Setelah melakukan pendaftaran, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng 2013-2018 akan segera mengikuti serangkaian proses lainnya, antara lain tes kesehatan. RSUP Dr Kariadi Semarang telah menyiapkan 16 dokter spesialis untuk pemeriksaan kesehatan tiga pasangan calon yang sudah mendaftar.

Direktur Utama RSUP Dr Kariadi Semarang Bambang Wibowo mengatakan, selain dokter spesialis, pihaknya juga sudah menyiapkan enam perawat untuk
mendampingi masing-masing calon.

Dokter spesialis yang disiapkan antara lain spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, spesialis mata, spesialis paru-paru, radiologi, patologi klinik dan sejumlah dokter spesialis lain. "Semua tim ini dari RSUP Dr Kariadi Semarang," kata Bambang, Rabu (6/3/2013).

Bambang mengatakan, pemeriksaan antara lain terkait penyakit dalam, jantung dan lainnya. Sebelum menjalani pemeriksaan para calon akan diminta untuk berpuasa sekitar enam hingga 10 jam sebelum tes. "Nanti urine dan darah juga akan diperiksa," tambah Bambang.

Pemeriksaan direncanakan akan dilakukan pada Kamis (7/3/2013) dan Jumat (8/3/2013) sekitar pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Masing-masing calon akan diperiksa secara bergiliran dan dengan waktu sekitar tiga jam untuk setiap orangnya.

Pemeriksaan akan dilakukan berdasarkan standar KPU dalam memeriksa cagub atau cawagub. Pihak RS hanya bertugas memeriksa dan memberikan rekomendasi pada KPUD Jawa Tengah. Terkait hasil tes sepenuhnya diserahkan pada KPUD Jawa Tengah.

Ketua KPUD Jawa Tengah Fajar Saka mengatakan, para bakal pasangan calon tersebut akan mengikuti sejumlah tes kesehatan seperti mata, jantung dan lainnya. "Untuk hari ini para bakal calon sudah diberikan penjelasan pemeriksaan yang akan dilakukan besok (Kamis 7/3/2013)," ujar Fajar.

Hingga ditutupnya pendaftaran, terdapat tiga bakal calon yang sudah mendaftar pada Pilgub Jateng. Ketiga bakal calon yang mendaftar yakni Gubernur petahana Bibit Waluyo dan Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo, Anggota DPR RI Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko serta Sekda Jateng Hadi Prabowo dan Bupati Sumedang Don Murdono.

Editor :
Glori K. Wadrianto

0 comments:

Beasiswa Pascasarjana

http://www.beasiswapascasarjana.com/2012/03/beasiswa-s2-guru-kepsek-dan-pengawas.html

Kemdikbud

Informasi tentang pendidikan, seputar Beasiswa dan perkembangan pendidikan di Indonesia

Detik.com

Apa Anda Termasuk orang yang cerdas?

Bila anda merasa sebagai bagian orang-orang yang cerdas, apa yang akan anda lakukan dengan kecerdasan anda tersebut?
Apakah akan anda gunakan kecerdasan anda tersebut untuk kebaikan umat manusia, atau hanya untuk anda sendiri atau malah untuk mencelakai manusia lainnya?
Silahkan kirimkan koment anda! Pro ataupun kontra, akan kami tampung sebagaimana kami menghargai kecerdasan sebagai sebuah misteri yang akan selalu ada di dunia ini.

Post Populer

About This Blog

Blog ini dibuat dengan kesengajaan, memang di rekayasa sedemikian rupa dengan tujuan membuat para pembaca tertarik, ikut memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan bersama.
Segala macam isi yang ada dalam tiap halaman blog ini diluar tanggungjawab admin.
Author menerima kritik dan masukan demi perbaikan blog ini.
Selamat berselancar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP